Sejarah Itu Bernama Basuki Tjahaja Purnama

Saya pendukung Ahok, walaupun saya bukan warga DKI dan pasti tidak memiliki hak suara dalam perhelatan Pilkada DKI. Tetapi saya mendukung Ahok bukan karena agamanya, kalaua saya mendukung Ahok karena Agamanya, pasti juga saya dalam Pilpres tidak akan mendukung Jokowi. Saya mendukung Ahok karena berani tidak popular akibat menjaga uang APBD DKI dari maling dan tikus titik.

Tetapi saya tetap bangga dengan warga Jakarta, masih banyak yang memilih Ahok, 42% dari total yang menggunakan hak suara dikurangi suara tidak sah dan lainnya (sumber) , membuktikan masih banyak yang berpikir rasional. Dan saya yakin dari jumlah tersebut banyak yang muslim. Berapa banyak sih warga DKI yang non muslim?

Ahok

Tetapi ya sudahlah, seperti kata Ahok, Tuhan yang memberikan jabatan dan Tuhan juga yang mengambilnya. Ahok telah membuktikan kemampuannya, meninggalkan jejak sejarah di DKI. Tentunya sejarah yang mengagumkan bagi pembangunan suatu Ibu Kota Negara yang bernama Indonesia.

Yang jelas, Ahok telah menetapkan standar bagi model membangun dan memimpin Jakarta sebagai Ibu Kota Negara. Bagaimanapun, warga DKI yang puas atas kinerja Ahok itu mencapai 70% (sumber), artinya dari sisi kinerja Ahok dinilai berhasil. Kita lihat dan tunggu apa yang bisa dilakukan oleh Anies. Saya kira yang bisa menilai dan akan merasakan ya warga DKI, dan itu akan dibuktikan lima tahun ke depannya.

Berharap saja bisa membeli rumah dengan DP nol persen untuk warga Jakarta bisa terealisasi, tidak ada lagi penggusuran (tetapi mungkin pemindahan tetap ada), bebas banjir dan penghentian reklamasi teluk Jakarta. Saya yakin APBD DKI yang berukuran jumbo tersebut akan bagus lagi penyerapannya bisa mencapai 100%, dan berharap sebanding dengan kemajuan DKI di semua aspek lima tahun ke depan.

Sejarah perjalanan Ibu Kota Indonesia tetap akan mencatat bahwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pernah menjadi Gubernur DKI Jakarta. Tidak ada yang bisa menghapusnya dari catatan sejarah.

Pusat Damai, 22 April 2017

Related posts

Tinggalkan Balasan